Friday, April 8, 2011

Cara Install Ulang Windows 7 itu Mudah!!

http://urbandito.blogspot.com/Caranya install windows seven 7 tahap demi tahap. Instalasi windows seven 7 hampir sama seperti instalasi windows vista, Windows seven 7 jelas lebih sederhana daripada instalasi windows xp, dll.  Soalnya tidak ada pertanyaan-pertanyaan saat kita sedang meng-Instal windows, biasanya pertanyaan tersebut muncul di tengah-tengah proses instalasi, dan setingan zona waktu dilakukan setelah proses instalasi selesai (hal ini kurang terlalu penting, hanya sebagai pengantar saja).



Cara instalasi windows 7 :
* Pertama-tama sediakan dulu komputer, laptop, atau notebook yang memenuhi syarat agar bisa di install dengan windows seven 7, dan lebih baik kalau tidak mau ada gangguan pada sistem kerja windows tersebut, sebaiknya
memory prosessor nya menggunakan dual core dengan kapasitas memory 1GB (minimal). Dan memori RAM (Random Access Memory). 
* Lalu, Masukan DVD instalasi Windows Seven 7, atur agar komputer booting dari dvd dengan me-restart (komputer, laptop, atau notebook) tersebut. Pengaturan dilakukan lewat bios, bisanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan atau pilih setingan booting langsung dengan menekan f12 atau sebagainya tergantung dari (komputer, laptop, atau notebook) masing-masing. Kemudian pilih dvd rom yang menjadi urutan pertama. lalu "Enter"

* Pencet sembarang tombol jika sudah ada pertanyaan apakan ingin boot dari cd or dvd. Lalu, Muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

* Selanjutnya muncul tampilan seperti gambar di bawah, Setelah itu langsung saja klik "Next".

* Lalu selanjutnya langsung "Klik Install Now"

* Kemudian Beri tanda "Centang" pada kotak kecil yang kosong di kotak dialog tersebut, "Kemudian Klik Next"

* Karena kita sedang melakukan "clean install" maka anda pilih yang dengan meng-klik "Custom (advanced)"
* Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal windows seven 7, Sebagai gambar contoh di bawah ini Hardisk belum di bagi "2" atau "3" partisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disitu kita bisa membuat, menghapus dan meresize partisi. Tapi dari pada bingung, untuk yang baru pertama kali meng-instalasi windows mending langsung pilih next saja, karena pembagian partisi bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai.

* Proses instalasi dimulai... Di bagian ini memakan waktu sekitar beberapa puluh menit (tergantung spesifikasi komputer, laptop, notebook anda).

* Setelah proses di atas selesai komputer anda akan otomatis restart dengan sendirinya. Karena windows yang baru di instal mulai menyimpan data hasil instalan tersebut. Kemudian muncul seperti gambar dibawah ini.

* Ketikkan nama user dan nama komputer, dengan nama anda. lalu tekan Next

* Kemudian kalau ingin menggunakan password silahkan di isi, kalau tidak ingin langsung ja tekan Next.
Selanjutnya Masukkan Windows Product key, biasanya ada di paket dvd intalasi nya. kalo misalnya tidak punya di kosongin aja, bisa anda aktifkan dengan aktivasi windows 7 yang ada di blog ini. Tekan Next

* Selanjutnya anda disuruh memilih setingan apakah windows akan otomatis meng update sendiri atau tidak, pilih sesuka anda.
* Kemudian setingan time zone sesuaikan dengan tempat tinggal anda (tidak terlalu penting) karena sebagai pengantar aja.

*Selesai...
Selamat bereksperimen ya sob....



"Keep Smile"

0 komentar:

Post a Comment